p

Santai Sejenak di Pemandian Air Hangat Kalianget

Taman Wisata Pemandian Kalianget Wonosobo

Dieng merupakan wilayah vulkanik aktif, maka tak heran di beberapa wilayah Wonosobo terdapat beberapa sumber air panas. Diantara sumber air panas tersebut beberapa diantaranya dimanfaatkan menjadi obyek pariwisata seperti pemandian air panas Kalianget.

Terletak di jalan raya Wonosobo – Dieng km. 3, Desa Kalianget, Kabupaten Wonosobo, pemandian ini cukup mudah dijangkau. Dari pusat kota Wonosobo jaraknya hanya sekitar 3 kilometer, persis berada di tepi jalur utama menuju Dieng.

Sesampainya di kompleks pemandian Kalianget pengunjung akan disambut dengan area parkir yang cukup luas. Pemandian ini memanfaatkan sumber mata air panas alami yang mengandung belerang. Air panas tersebut ditampung dalam dua kolam berukuran kurang lebih 20 x 5 meter dengan kedalaman setengah hingga satu meter.

 

Sensasi nyaman dan rileks akan anda rasakan saat berendam di kolam air hangat tersebut, terlebih di tengah hawa dingin yang ada di Wonosobo. Kandungan belerang di air tersebut diyakini mampu menyembuhkan beragam penyakit kulit. Obyek wisata yang satu ini sangat cocok anda datangi bersama keluarga. Bagi pengunjung yang mengajak anak kecil bisa menyewa ban dan beredam bersama buah hati anda.

 

Air hangat tidak hanya bisa anda nikmati di kedua kolam tersebut, pihak pengelola juga menyediakan beberapa ruangan layaknya kamar mandi yang berisikan air panas. Jadi pengunjung bisa menikmati sensasi mandi air panas secara lebih privat. Pemandian Kalianget memang dikonsep sebagai tempat wisata keluarga.

Selain pemandian air hangat, di sana juga terdapat dua kolam air dingin, yang masing-masing memiliki kedalaman tiga meter dan satengah meter yang diperuntukan anak-anak.

Tidak hanya itu, di komplek pemandian Kalianget juga terdapat taman terbuka yang bisa digunakan sebagai tempat menikmati segarnya udara pegunungan khas Wonosobo.

 

 

 

Fasiltas olahraga seperti lapangan tenis juga dapat anda temui di sana. Failitas penunjuang lainnya juga tersedia, seperti kamar mandi bilas, beberapa warung, dan mushola.

Untuk masuk ke kompleks pemandian Kalianget pengunjung dikenakan biaya Rp3 ribu per orang, dan untuk berendam di kolam air hangat dikenakan biaya yang sama.

Akan lebih nyaman jika mengunjungi Kalianget bukan pada akhir pekan, karena tidak terlalu ramai.

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline