w

WATERPARK AIR HANGAT D’QIANO DIENG

D’qiano adalah taman air atau waterpark tertinggi di Indonesia. Bukan karena jenis wahana atau seluncurannya yang tertinggi. Tapi karena lokasi waterparknya yang memang ada di daerah ketinggian, yaitu di Dataran Tinggi Dieng, kabupaten Banjarnegara, Jawa tengah.

waterpark dieng1 waterpark dieng2

D’Qiano Hot Spring Waterpark nama lengkapnya, seperti tertulis di fasad bangunan pintu masuk waterpark. Adanya D’Qiano ini, menambah destinasi wisata dan jadi alternatif tempat wisata di kawasan Dieng, terutama buat anak-anak dan keluarga. Dieng yang selama ini identik dengan pemandangan alam, gunung, kawah, candi, telaga, dan budaya, kini di sini kami juga merasakan sentuhan modern dari waterpark dan wahana pemainannya. Merasakan langsung dinginnya udara Dieng, dan panas atau hangatnya air dari panas bumi Dieng dengan nyemplung langsung di kolam air panas alami. Sensasi panas dan dingin jadi satu.Untuk ke D’Qiano Waterpark, dari pusat kota Dieng kami mengambil jalan ke arah Banjarnegara. Tepatnya menuju kawah Sileri. D’Qiano memang gak jauh dari kawah Sileri, sebelahan malah. Dan air panas kolamnya juga berasal dari mata air alam dan panas bumi derah kawah Sileri

Harga tiket masuk ke D’Qiano Waterpark adalah 20 ribu buat dewasa, dan anak-anak 15 ribu rupiah. Dari segi variasi permainan sebenarnya gak banyak berbeda dengan waterpark lainnya. Ember tumpah, perosotan, seluncuran, air mancur, dan kolam arus bisa kita temukan di sini. Cuma memang gak sebesar, setinggi dan sebanyak di The Jungle, Snowbay, atau Water Kingdom misalnya. Kolam arusnya juga gak sekenceng di waterpark tadi. Tapi untuk ukuran di daerah, ini sudah lebih dari cukup.dan juga pemandangan dengan gunung-gunung yang mengelilinginya.

Keindahan alam, segarnya udara, panasnya air kolam, dan cerianya wahana permainan menjadi satu. Dari sini juga, sambil berenang dan bermain air kami bisa melihat kepulan asap kawah Sileri. Pemandangan yang langka untuk sekelas wahana permainan air. Walaupun harus panas dingin di sini. Panas di dalam air. Dan dingin ketika naik dan keluar dari kolam.

Selain kolam anak dan balita, di sini juga ada kolam yang khusus buat remaja sampai dewasa. Semi olympic, alias bentuk kolamnya persegi biasa, dengan kedalaman 120 dan 180 meter. Di sini airnya lebih panas, mungkin karena lebih dalam dan gak banyak orang yang berenang dan main di sini.
di D’Qiano tersedia empat kamar penginapan yang langsung bisa lihat dan masuk ke kolam.

waterpark dieng3

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline