w

Tips Mengunjungi Dieng Plateau

PAKET WISATA DIENG

Tips Mengunjungi Dieng Plateau

  1. Waktu terbaik untuk mengunjungi Dieng :

Musim Kemarau, sekitar bulan Juli hingga September. Kemungkinan besar melihat matahari terbit yang cantik di Bukit Sikunir ya di musim kemarau deh, jangan sampe kayak kita kemarin gagal liat sunrise di Sikunir itu.

  1. Suhu terdingin di Dieng :

sama, di bulan-bulan kemarau tersebut bisa mencapai 2-5 C kata guide kita kemarin. Justru di musim hujan (Oktober – Feb) suhu udara tidak sedingin saat kemarau. Btw buat yang belum tau, Dieng itu adalah Dataran Tinggi kedua tertinggi di dunia, nomor satunya adalah Nepal. Saya ngga mau kasih angka-angka statistik tinggi dataran Dieng dan sebagainya lah ya, gugel aja ndiri yak.

  1. Cari tempat penginapan sebaik mungkin dari jauh-jauh hari, do your research deh.

Karena di Dieng itu tidak banyak penginapan yang bisa dibilang hotel, rata- rata homestay atau sewa rumah penduduk. Cara risetnya gimana? gugel atau blogwalking ke temen-temen blogger yang udah pernah ke Dieng. Kita kemarin dapet penginapan yang bisa dibilang parah, karena ada cacing di kamar mandinya, hiii.

  1. Transportasi. Banyak pilihan, mau naik umum atau kendaran pribadi.

Karena saya juga nyontek rutenya, jadi kalau mau bawa mobil atau naik motor silakan lihat rute jalan darat ke Dieng dari web ini.

Kalau mau naik kendaraan umum ke Dieng, bisa ngintip postingan di blog mas Arfathah ini yang saya rasa cukup lengkap.

  1. Barang Bawaan yang perlu dibawa ke Dieng.

Berhubung suhu di Dieng itu pasti dingin, mau musim kemarau (bisa hingga dibawah 0 C dipagi hari) atau pun musim hujan (kemarin kita kesana awal Januari ini suhunya 12-15 C di malam-pagi hari, sekitar 18-19C di siang hari), jadi bawalah semua perlengkapan musim dingin yang memadai.

Kita kemarin dengan gebleknya ngga bawa jaket tebel dong walhasil ngga bisa tidur nyenyak kedinginan, karena selimut juga ngga ngaruh, trus apalagi pas bangun pagi buta subuh buat liat sunrise di bukit Sikunir, aduh…

Untungnya ada warung yang jualan perlengkapan dingin, lumayan deh murah meriah yah, tapi tetep males sebenernya belanja disitu kan ya, kuatir ngga matching sama baju toh #penting.

Jadi jangan lupa deh bawa dari rumah semua perlengkapan penghangat badan.

Apa ajakah itu?.

  • Jaket (bisa windbreaker, insulated jacket, sweater, jas hujan)
  • Tshirt lengan panjang, ngga usah long john sih asal kaus atau flanel lengan panjang tapi jangan kemeja katun karena tambah dingin.
  • Celana panjang. Saya saranin yang wool atau polyester jangan jeans karena kalau kena ujan atau embun jadi tambah berat dan dingin.
  • Kaus kaki, bawa beberapa biji.
  • Kupluk, atau beanies, atau earmuff alias tutupan kuping kalo mau gaya.
  • Sarung tangan.
  • Syal (kalo butuh aja terserah sih), berfungsi ganda buat nutup hidung di Kawah yang bau belerang.
  • Selain itu bisa bawa juga barang berikut yang pasti berguna di Dieng :
  • Sepatu trekking (kalo keds biasanya licin, apalagi sendal jepit, tapi kalo situ oke sih gapapa yah).
  • Sunblock, karena mataharinya lebih deket ke kita dong ah di gunung gitu loh.
  • Body lotion dan lipbalm, suhu dingin bikin kulit ngelupas loh jangan dikira ngga loh.

PAKET WISATA DIENG – Dieng Cool.Com. Paket Wisata Dieng dengan pemandu wisata yang profesional, berpengalaman. Maka dari itu Pilihan anda sangat tepat bila anda mencari travel agent yang dapat dipercaya. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.diengcool.com/ | HOTLINE: 082227339434 / 085292149041 | Pin BB 5b0db713 | E-mail adelialova5@gmail.com

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline