d

Tips Ikut Event Dieng Culture Festival

Hasil gambar untuk dieng culture festival

Event paling hits di tahun 2017 akan segera tiba, namanya Dieng Culture Festival. Acara tahunan sebagai wujud pelestarian budaya masyarakat Dieng Banjarnegara ini selalu mengundang minat wisatawan untuk hadir ke sana. Tercatat, lebih dari 20 ribu orang hadir dalam acara Dieng Culture Festival tahun lalu. Luar biasa bukan?

Hal ini memang bukan tanpa sebab. Dieng Culture Festival sudah memasuki edisi ke 8 di mana pelaksanaan dan promosinya semakin bagus. Acara-acara dan bintang tamunya pun makin keren, maka wajar saja kalau banyak orang berebut tiket untuk datang ke DCF tahun ini yang bakal digelar tanggal 4-6 Agustus 2017.

Hasil gambar untuk dieng culture festival

Buat kamu yang terbiasa ngetrip sendiri pasti lebih suka urus semuanya sendiri bukan? Mulai dari urus tiket, transportasi, penginapan hingga nanti perlengkapannya semua diurus sendiri. Pertimbangannya mungkin akan lebih murah, selain itu juga nggak mau bareng orang lain ngetripnya. Itu adalah hak masing-masing kok.

Kalau kamu mau urus sendiri, ya kamu harus siap repot. Pertama, kamu mesti nyari tiket Dieng Culture Festival ke panitia. Masih available atau enggak. Kalau kamu bingung kontaknya ke mana bisa hubungi akun Twitter @festivaldieng. Kalau tiket sudah didapat, kamu harus segera nyari homestay. Sesuaikan dengan jumlah rombongan kamu. Segera cari info penginapan yang masih belum disewa (biasanya h-3 bulan udah full book). Nyari penginapan cukup susah lho, kalau kamu belum pernah ke Dieng nggak akan bisa ngira-ngira berapa jaraknya lokasi homestay dengan venue.

Kalau kamu berangkat sendiri (tanpa travel) tentu kamu harus menyiapkan transportasi sendiri. Bisa motor atau mobil. Kalau pakai mobil tentu kamu harus sampai ke Dieng pada tanggal 4 Agustus di pagi harinya. Kalau tidak, siap-siap bakal kena macet sampai sore. Akses ke dataran tinggi Dieng memang akan dipenuhi kendaraan ketika Dieng Culture Festival. Nah, ketika kamu mengurus semua perjalananmu sendiri memang resikonya ketinggalan acara DCF. Kuncinya ya berangkat sepagi mungkin.

Buat yang berada jauh dari Dieng, seperti Jakarta atau Surabaya, sebaiknya kamu ikut aja open trip ke Dieng Culture Festival dari berbagai operator trip. Berangkatnya dari kota-kota terdekat dengan Dieng. Ada yang berangkat dari Jogja, Purwokerto ataupun Semarang. Fasilitas sudah disediakan oleh operator trip. Mulai dari tiket, penginapan, akomodasi dan juga guide-nya juga. Nah, buat kamu yang nggak sempet urus ini itu dan pengen tahu beres, mending ikutan trip aja. Serunya adalah, kamu bisa dapat teman baru dan siapa tahu pasangan baru. Hahaha.

Benefit lainnya, kamu bisa sekaligus datengin ke tempat-tempat wisata Dieng karena sudah ada guide yang membersamai. Sementara jika kamu datang sendirian (sama temen aja) bakal cukup kesulitan untuk menuju tempat wisata, karena ramai dan belum tahu detail lokasinya.

Satu hal yang harus kamu catat, Dieng berada di suhu terdinginnya pada Agustus nanti. Artinya kamu harus menyiapkan pakaian hangat mengingat suhunya bisa minus lho. Pada tahun 2015 lalu sempat menyentuh -2 derajat saat pelaksanaan DCF. Jangan kaget kalau nanti kamu bakal menemukan embun es di sana. Brrr, dingin banget, butuh ada yang ngangetin nih. Hehehe.

Kalau kamu mau urus semuanya sendiri, nggak masalah kok. Asal mau repot mempersiapkan semuanya. Satu lagi, kamu juga harus ajak temen lho ya. Ya 2 atau 3 orang gitu. Yakali mau ke sana sendirian. Jangan lah ya, ngenes banget soalnya. Bayangkan aja lihat Jazz Atas Awan dan pesta lampion tapi kamu sendirian. Padahal yang lain sama pasangannya. Duh, sedih banget…

Jadi mau urus semua sendiri atau serahkan kepada biro travel? Apapun itu yang penting kamu datang ya di festival paling romantis di Indonesia, Dieng Culture Festival 2017.

Hasil gambar untuk dieng culture festival

Hasil gambar untuk dieng culture festival

 

 

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline