t

Tips Bagi Yang Punya Hobi Backpacker

Buat kamu yang belum pernah melakoni travelling dengan backpacker styletapi memiliki keinginan untuk menjalani tipe perjalanan yang demikian. Tips-tips berikut ini yang sebaiknya kamu simak baik-baik.

Lakukan riset terlebih dahulu bekenaan dengan lingkungan dan budaya tempat yang hendak didatangi. Penting untuk melakukan ini. Jadi, kamu bisa mempelajari medan perjalanan yang hendak ditempuh. Apa yang boleh dan enggak boleh dilakukan di tempat tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada penduduk lokal.

Berhati-hati untuk menyusun jadwal perjalanan. Jangan sampai terlalu padat dan malah merenggut makna perjalanan itu sendiri. Ada baiknya kamu luangkan beberapa waktu untuk sekedar duduk di cafe dan memperhatikan lingkungan sekitar.

Merencanakan dana tak terduga. Ini kamu lakukan sebagai bentuk kewaspadaanmu dalam travelling. Jangan sampai enggak menyisihkan dana darurat dan membuat seluruh perjalananmu jadi berantakan.

Mengetahui alternatif transportasi. Misalnya, kamu bisa gunakan bus hop-on-hop-off di beberapa kota dunia agar merasakan sensasi menaiki transportasi lokal. Ini juga sebagai upaya berhemat dalam travelling.

Perhatikan ukuran backpack yang kamu gunakan. Jangan sampai terlalu besar dan akhirnya menyulitkan langkahmu. Jangan juga terlalu kecil, dan enggak bisa memuat barang-barang penting yang dibutuhkan.

Memilih tas yang nyaman untuk dipakai. Karena kamu akan membawanya dalam waktu yang lama, tingkat kenyamanan pun harus jadi prioritas. Kalau diabaikan, nanti kamu memendam sesal selama perjalanan, lho.

Hindari memakai baju atau sepatu baru. Karena belum tahu seberapa nyaman saat memakainya, sebaiknya kamu hindari memakai baju atau sepatu baru.

Bawa beberapa plastik. Ini berguna di beberapa kondisi. Misalnya, saat memisahkan baju yang masih sedikit basah dan kering agar tak bercampur di backpack. Atau melindungi beberapa barang penting saat hujan.

 

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline