Syahdunya Lembah Seroja

Lembah seroja merupakan tempat wisata di area Dieng Plateau dan tempat wiata ini memang baru saja di buka untuk khalayak umum. Saat ini akses menuju Lembah seroja masih dalam proses pembangunan. Bagi yang punya hobby berpetualang disinilah tempatnya. Mendaki bukit, menghirup udara segar pegunungan serta mencecap keindahan alam menjadi suguhan utama.

Ada beberapa keindahan yang dapat disaksikan di Lembah Seroja ini. Lembah seroja masih berada di deretan pegunungan Dieng. Jadi pantaslah pemandangan yang disajikan sangat luar biasa. Anda tahu Telaga Menjer? Telaga Menjer ialah telaga alami terdalam di ranah Kabupaten Wonosobo yang berada pada ketinggian 1.200 mdpl. Telaga Menjer yang menawan ini menjadi main objek untuk kawasan wisata lembah seroja. Jadi tak heran banyak wisatawan selfie di tempat wisata ini dengan background landscape Telaga Menjer yang berada tepat di bawahnya.

Matahari terbit/sunrise juga dapat disaksikan dari lembah ini. Dan biasanya juga bisa digunakan sebagai area camping dengan pemandangan langsung Telaga Menjer dan Gunung Sindoro. Begitu anggunnya Gunung Sindoro yang terlihat dari tempat ini makanya banyak wisatawan memimpikan bisa camping di obyek wisata alam Lembah Seroja.

Anda bisa mendaki Gunung Seroja melewati lembah ini jika ingin melihat matahari terbit agar sang mentari terlihat lebih dekat dengan Anda. Gunung Seroja berada tepat di sebelah kanan Bukit Sikunir yang terkenal akan golden sunrisenya. Hanya saja untuk mencapai puncak Gunung Seroja Anda harus mendaki kurang lebih 2 jam perjalanan. Pemandangan utama dipagi hari di Gunung Seroja ialah Golden Sunrise, Telaga Menjer, lembah Gunung Prau serta pegunungan lainnya.

Bagi Anda yang tidak ingin susah-susah mendaki bukit, cukup mengunjungi area wisata lembah seroja saja dijamin keindahan alamnya tidak kalah dengan yang lain. Suasana tanang dan nyaman akan didapatkan disini. Saat pagi hari ratusan burung liar berkicau khas. Dan perlu diingat di kawasan lembah seroja masih banyak fauna dan flora langka dan unik dan dilarang untuk merusaknya. Tetap lestarikan apa yang ada disekitar Anda.

This entry was posted in Info Wisata, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *