b

Persiapan Wisata Backpacker Ke Dieng

Dieng merupakan kawasan wisata pegunungan yang berada pada kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, Jawa Tengah. Dieng merupakan salah satu wisata favorit yang berada di Pulau Jawa. Setiap musim libur panjang, hampir semua penginapan di kawasan dieng ramai oleh wisatawan.
Wisata di dieng termasuk sangat lengkap, Anda bisa menikmati Kawah, Pemandangan cantik pegunungan, Air, dan Candi. Kawasan Wisata populer yang satu ini, memang menyuguhkan banyak tempat bagus untuk mendokumentasikan ekspresi kita lewat foto. Misalnya di Puncak Sikunir Dieng, Anda bisa menikmati Indahnya Sunrise. Bagi Anda yang suka mendaki atau hiking, Anda bisa mencoba untuk mendaki Gunung Prau.
Gambar terkait
Hasil gambar untuk backpacker dieng
  1. Pakaian : Bawa secukupnya saja, jangan terlalu banyak. Harap bawa pakaian ganti seperti celana, kaus kaki, kaos, jaket.
  2. Jaket Tebal (Jaket Gunung) : Harus Bawa, karena mengingat suhu di dieng yang ekstra dingin. Bisa mencapai minus 15 derajat celcius.
  3. Makanan : Jika Anda berniat untuk melakukan perjalanan Backpacker, sebaiknya persiapkan sebaik mungkin untuk logistiknya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan peralatan masak.
  4. Uang : Tentu saja uang harus Anda persiapkan, untuk ongkos dan tiket wisata di dieng. Menurut kami, tiket masuk ke wisata di dieng relatif cukup mahal. Contohnya saja ke telaga warna, Anda akan di kenakan tarif RP. 25.000,- per orang. Semakin banyak objek wisata yang ingin Anda kunjungi maka persiapan uang yang harus Anda bawa juga semakin banyak tentunya.
  5. Tenda (Opsional) : Jika Anda memutuskan untuk camping, disana disediakan banyak tempat untuk mendirikan tenda. Bawa saja tenda dan peralatan gunung jika diperlukan.
  6. Sepatu : Disarankan Anda membawa sepatu yang safety untuk jalan-jalan. Jangan memakai sepatu berhak tinggi, usahakan memakai sepatu yang nyaman.

Hasil gambar untuk barang yang harus dibawa saat backpacker

Hasil gambar untuk gunung prau

Obat-obatan ringan

Gangguan sakit selama di perjalanan tentu saja akan menyebabkan semua aktivitas terganggu, dengan membawa obat-obatan dan vitamin tentu saja sudah merupakan sugesti tersendiri agar kita tetap sehat , dan biasakan mengkonsumsi multi vitamin selama di Dieng karena adanya perbedaan kondisi cuaca dengan ditempat asal, tubuh butuh cara beradaptasi dengan wilayah setempat dan butuh konsumsi makanan yang memenuhi kebutuhan.

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline