d

Menikmati Keindahan Bukit Ratapan Angin

Bukit Ratapan Angin ini adalah salah satu obyek wisata yang berlokasi di Dieng. Dieng sendiri adalah bekas gunung vulkanik purba yang memang sudah tidak aktif lagi. Nah, dari bekas letusan itulah meninggalkan sisa pahatan alami berupa bukit, bebatuan atau tebing-tebing. Salah satunya adalah batu ratapan angin yang ada persis di atas Telaga Warna. Batu Ratapan Angin ini adalah dua buah batu besar yang berada di atas bukit sekitar Dieng Plateau Theatre. Di lokasi inilah anda bisa menikmati keindahan langsung Telaga Warna dengan background alam yang sempurna.

Lokasi Bukit Ratapan Angin

Bukit Ratapan Angin ini berada di Dieng, Wonosobo dan menjadi tempat terbaik untuk melihat pemandangan terbaik di Dataran Tinggi Dieng dari Atas Bukit Batu. Anda bisa melihat dua danau sekaligus, yaitu Batu Pandang atau Batu Ratapan Angin yang berada di atas Dieng Plateau Theater. Batu Ratapan Angin ini adalah bukit kecil yang berada sekitar 100 m dari Telaga Warna dengan batu besar menjulang tinggi yang bisa dipanjat. Untuk menuju ke bukit ini, anda bisa melewati Dieng Plateu Theater. Nantinya anda akan menemukan papan penunjuk arah lokasi Bukit Ratapan Angin yaitu menuju bukit di bagian belakangnya. Jalannya memang cukup menanjak, tapi tenang saja karena medannya tidaklah terjal. Hanya saja, jalannya cuma bisa dilewati oleh satu orang saja sehingga saat anda ke sini bersama dengan teman-teman anda, anda harus jalan bergantian. Beberapa meter melakukan pendakian, anda akan melihat sebuah gubug kecil. Di situlah anda harus membayar tiket masuk. Tidak jauh dari situlah anda akan tiba di Puncak Bukit Ratapan Angin.

Keindahan Telaga Warna dari Batu Ratapan Angin

Anda pasti bertanya-tanya kenapa diberi nama Batu Ratapan Angin. Hal ini lantaran anda dapat melihat pemandangan dari atas batu. Di Bukit Ratapan Angin, anda bisa melihat langsung kesempurnaan lukisan Telaga Warna dari atas batu, dan keindahan Bukit Petak Sembilan. Hembusan angin pun bisa anda nikmati sepoi-sepoi dengan suara seperti orang mendesis.

Keindahan Batu Ratapan Angin dari Atas Batu

Saat anda berkunjung ke Dieng memang ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Salah satunya adalah Batu Ratapan Angin. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit ketiga setelah Bukit Sikunir dan Gunung Prau. Saat anda ke Batu Ratapan Angin, Anda bisa menaiki batu untuk melihat Telaga Warna dan Pengilon dari ketinggian. Banyak wisatawan yang memilih tempat ini sebagai tempat terbaik untuk berfoto-foto dengan pemandangan yang cantik. Bukit Ratapan Angin ini memang selalu dikaitkan dengan Telaga Warna dan Telaga Pengilon karena memang anda bisa menikmati keindahan kedua telaga tersebut secara jelas.

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline