g

Menikmati Indahnya Bukit Seroja

Kabupaten Wonosobo adalah sebuah kabupaten kecil yang terletak di bagian tengah provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Wonosobo ini cukup terkenal dengan udaranya yang sangat sejuk dan menyegarkan.

Selain itu, kabupaten Wonosobo ini juga memiliki berbagai objek / tempat wisata alam yang cukup menyita perhatian banyak sekali pengunjung dari luar dalam negeri maupun luar negeri (mancanegara).

Itu karena secara geografis, letak kabupaten Wonosobo ini berada pada daerah pegunungan dan dataran tinggi. Itulah yang membuat kabupaten Wonosobo menjadi daerah yang memiliki beberapa objek wisata alam yang menarik.

Salah satu objek wisata yang bisa dibilang cukup menarik dan mampu menghipnotis mata para pengunjung adalah wisata bukit seroja. Dari sekian banyaknya objek wisata yang ada di kabupaten Wonosobo ini, kali ini saya akan membahas wisata bukit Seroja.

Apa itu Wisata Bukit Seroja ?

Wisata bukit Seroja adalah sebuah objek wisata yang ada di daerah kawasan perbukitan telaga menjer, kecamatan Garung. Pada bukit Seroja ini, Anda bisa melihat pemandangan alam yang sangat elok. Anda juga bisa melihat telaga menjer dari atas bukit.

Objek wisata bukit Seroja ini masih bisa dibilang objek wisata yang cukup baru. Itu karena letak tempat wisata ini cukup tersembuyi dan belum banyak orang yang tahu. Sehingga belum banyak orang awam yang bisa menjangkau objek wisata yang satu ini.

Oh iya, pada bukit Seroja ini, para pengunjung juga disajikan dengan pemandangan yang cukup indah. Para pengunjung (termasuk Anda) bisa melihat Gunung Bisma, Gunung Sindoro dengan jelas melalui bukit ini. (Kalau tidak mendung).

Jika Anda melakukan pendakian menuju puncak bukit Seroja ini, pasti Anda akan sering menemui pemandangan alam berupa pohon yang hijau pada kanan kiri Anda. Anda juga bakal sering menjumpai rumah-rumah yang memiliki nuansa pedesaan yang membuat pendakian Anda tidak membosankan.

Tapi tenang saja, bagi Anda yang tidak terlalu bisa mendaki, medan pendakian bukit seroja ini tidak sesulit yang Anda bayangkan. Untuk menuju pusat objek wisata bukit Seroja, medan yang dilewati cukup landai dan tidak menyulitkan para pengunjung.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan medan yang akan dilalui ketika akan menuju objek wisata bukit Seroja.

Medan Menuju Bukit Seroja

Oh iya, Anda juga bisa menyewa ojek untuk membawa Anda agar sampai ke Seroja. Tetapi, Anda juga bisa berjalan kaki langsung agar Anda bisa menikmati nuansa pemandangan alam yang segar ala Wonosobo ini.

Selain menyediakan pemandangan alam yang sungguh cantik, Anda juga bisa mendirikan tenda / camping ground pada sekitar puncak bukit Seroja supaya Anda bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam (sunset) maupun matahari terbit (sunrise).

Jika Anda sangat ingin melihat matahari tenggelam dan terbit, usahakan ketika pukul 05:00 dan 17:45 Anda sudah pada posisi siap. Karena pada waktu tersebut, matahari mulai terbit dan tenggelam. Sungguh pemandangan yang luar biasa dan tidak boleh untuk dilewatkan.

Konon, tempat wisata bukit Seroja ini kedepannya bakalan menjadi objek wisata yang favorit dan menjadi unggulan. Tak bisa dipungkiri, objek wisata Seroja ini memang menyajikan pesona alam yang luar biasa.

“Bukit Seroja memiliki pesona alam yang elok dan luar biasa.

Pengunjung bisa menyaksikan pesona Telaga Menjer hanya dari atas bukit Seroja. Tidak hanya itu, berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, para wisatawan juga bisa menyaksikan sunrise dan sunset di atas telaga Menjer”, tutur Kepala Kantor Pariwisata Kab. Wonosobo Agus Purnomo saat sedang melihat-lihat objek wisata Seroja.

Keindahan Bukit Seroja

Selain itu, yang tak kalah eloknya, Anda juga bisa melihat keelokan keindahan kota Wonosobo dari atas bukit Seroja jika tidak kabut. Tapi, saat ini objek wisata bukit Seroja masih dalam tahap penyiapan lahan. Pemerintah sekitar saat ini juga sedang berusaha mengatur akses masuk menuju objek wisata tersebut.

Berdasarkan keterangan, kebanyakan wisatawan mengunjungi bukit Seroja karena ingin melihat sunrise dari puncak bukit karena pemandangannya sangat menawan.

Kalau jarak menuju kawasan Seroja itu kurang lebih sekitar 10 km dari pusat kota Wonosobo. Tidak terlalu jauh.

Itulah beberapa keindahan yang menarik dari objek wisata bukit Seroja. Untuk yang belum mengunjungi objek wisata bukit Seroja ini, saya sangat menyarankan supaya Anda cepat mengunjungi objek ini karena pemandangan alam yang disajikan sangat indah.

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline