2

Indahnya Sunrise Dan Bukit Teletubies Di Gunung Prau

Awal tahun sempat bingung mau kemana untuk menikmati hari libur karena tahun baru di Yogyakarta pasti sangat macet dan ramai sehingga saya memutuskan untuk pergi ke daerah lain untuk menikmati hari libur awal tahun yang patut untuk tidak dilewatkan. Akhirnya saya dan teman saya memutuskan untuk pergi ke Dieng wonosobo sebagai destinasi pilihan kami untuk liburan. Dieng memang terkenal dengan desa tertinggi di pulau jawa yang pastinya memiliki kekayaan wisata alamnya yang tidak bisa kita nikmati di daerah jawa lainnya. Dengan culture yang masih kental disana apalagi terkenal dengan acara adatnya pemotongan rambut gimbal yang biasa diadakan dibulan Agustus ini menjadikan Dieng salah satu destinasi Indonesia yang wajib kita kunjungi.

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya berkunjung ke wisata Dieng karena dulu sempat datang kesini untuk melakukan ekspedisi mendaki gunung prau bersama teman – teman kampus saya. Yang paling menarik dari gunung prau dibandingkan gunung merbabu yang sudah saya pernah daki, gunung prau punya bukit bukit kecil yang mirip bukit yang ada di serial anak yaitu Teletubies itu menurut saya. Bukit Teletubies menjadi icon yang berbeda dibandingkan dengan gunung gunung lainnya yang ada di Indonesia. Mungkin karena Dieng merupakan desa tertinggi sehingga tidak heran pada saat itu rumput dan bunga yang ada disekitar bukit bukit Teletubies tersebut sampai beku dan ada gumpalan esnya. Jadi saya sarankan kalau kamu ingin berkunjung atau mendaki salah satu gunung di wonosobo harus menyiapkan perlengkapan yang ekstra terutama sarung tangan, penutup kepala dan jaket untuk menghangatkan diri takutnya nanti akan terkena hiportemia jika kita tidak tahan rasa dinginnya.

Untuk view diatas gunung prau kita akan disuguhi pemandangan kota wonosobo dari atas dan terlihat gunung sindoro dan sumbing menjulang tinggi. Jika kamu sempatkan untuk berkemah disana kamu akan mendapatkan suguhan milky way yang sangat apik dan terlihat jelas dari atas gunung prau dan hingga paginya menunggu matahari terbit kamu akan melihat golden sunrise yang sangat bagus tidak kalah dengan sunrise yang ada di sikunir. Mungkin kapan – kapan kamu bisa mencobanya.

PAKET WISATA DIENG – Dieng Cool.Com. Paket Wisata Dieng dengan pemandu wisata yang profesional, berpengalaman. Maka dari itu Pilihan anda sangat tepat bila anda mencari travel agent yang dapat dipercaya. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.diengcool.com/ | HOTLINE: 082227339434 / 085292149041 | Pin BB 5b0db713 | E-mail adelialova5@gmail.com

1 3 4 5

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline