3

Manfaat Teh Tambi

Teh Tambi diolah dari pucuk tanaman teh yang ditanam di dataran tinggi Wonosobo. Produknya sendiri ada beberapa macam, seperti teh hitam dan teh hijau. Aroma dan rasanya yang begitu kuat adalah keunggulan teh ini. Apalagi kalau mencicipi teh hitam kualitas paling baik (grade 1) kenikmatan minum tehnya benar-benar tiada tara. Cocok sekali dengan iklim dingin Wonosobo, hawa sejuk dan berkabut ditemani teh dan Tempe Kemul, wah sempurnalah pokoknya.

Melawan kanker

Teh tambi mengandung komponen senyawa polifenol catechin yang baik bagi tubuh serta dapat menurunkan resiko kanker.

Menurunkan kadar kolesterol

Menurut penelitian di Belanda meminum teh hitam secara rutin dapat mencegah penimbunan kolesterol pada pembuluh darah.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Teh tambi berfungsi sebagai kekebalan tubuh karena Kandungan antioksidan dalam teh tambi yang dapat menangkal radikal bebas sehingga membuat tubuh tidak mudah sakit.

Mencegah Penyakit Jantung

Penelitian yang dilakukan di Amerika serikat menunjukkan bahwa serangan jantung berkurang pada orang-orang yang membiasakan minum teh hitam.

Mengobati Diabetes

Teh Tambi dapat digunakan sebagai obat diabetes karena memiliki kandungan senyawa Theaflavin yang merupakan antioksidan alami dengan kemampuan mencegah diabetes dan penyakit lainnya.

Bagi para kaum hawa yang sedang diet dapat menjadikan teh tambi sebagai minuman konsumsi setiap hari karena teh hitam juga dapat menurunkan berat badan. Selain itu the hitam dapat pula dijadikan sebagai masker wajab sehingga membuat kulit wajah menjadi segar, cerah dan tidak kering. Berbanggalah karena Teh hitam yang memiliki kandungan theaflavin paling tinggi adalah teh dari Indonesia dan Wonosobolah tempatnya.

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline