P

Liburan ke Dieng? Ini Dia Barang-Barang Yang Wajib Kamu Bawa

Berlibur di tempat yang sejuk merupakan impian bagi kebanyakan orang. Namun tempat yang sejuk biasanya berada di daerah pegunungan sehingga cuaca disana tidak bisa di prediksi, bisa saja terjadi gerimis disetiap harinya.

Hal yang pertama aku lakukan saat mau berlibur adalah mencari informasinya tentang keadaan disana, mulai dari pakaian yang cocok untuk kesana, cuacanya, serta segala hal lainnya.

Kali ini aku mau berbagai tips tentang barang-barang yang sekiranya wajib kamu bawa jika ke negeri di atas awan, Dieng. Check This Out!

1. Baju Lengan Panjang

Kalau banyak informasi di internet yang bilang kalau di Dieng dingin, maka itu bener banget. Kamu yang enggak kuat dingin maka mending bawa baju berlengan panjang dibandingkan baju berlengan pendek, toh kalau kamu tidak kedinginan, kamu bisa lipat lengan baju kamu dan tidak perlu menggunakan jaket kembali.

2. Jaket

Jaket memang tidak boleh kelupaan jika berlibur ke Dieng, karena tempat wisata yang akan kamu kunjungi jika ke Dieng adalah bukit atau gunung. Maka untuk kesana kamu wajib bawa barang yang satu ini, daripada kedinginan lebih baik membawanya.

3. Kamera

Sebenarnya liburan kemanapun barang yang satu ini memang tidak boleh ketinggalan, karena tentunya kamu tidak mau ketinggalan moment terindah saat berlibur.

4. Tas Kecil

Tas ini berguna untuk membawa barang-barang penting saat di perjalanan, seperti dompet, handphone, charger-an, earphone, power bank dan lainnya. Jadi nya, kamu tidak perlu membuka tas besar yang berisi pakaian, jaket serta barang-barang lainnya.

5. Sarung Tangan, Kaos Kaki dan Kupluk

Kamu yang enggak kuat dingin, maka kamu bisa membawa sarung tangan, kaos kaki dan kupluk untuk menambah kehangatan tubuh kamu.

6. Sepatu atau Sendal Gunung

Jika ke Dieng, destinasi yang kamu tuju adalah bukit atau gunung, maka kamu bisa menggunakan sepatu atau sendal gunung, sebaiknya jangan menggunakan sepatu sneakers karena kurang cocok dengan tekstur darat yang akan kamu tuju.

7. Payung atau Jas Hujan Ponco

“Sedia payung sebelum hujan”, peribahasa yang cocok untuk menggambarkan peralatan yang satu ini, daripada nanti kehujanan maka ada baiknya kamu siapkan payung atau jas hujan ponco. Kamu tidak mau bawa payung, maka kamu bisa bawa jas hujan ponco yang  notabene ringan dan harganya murah, dengan harga kurang lebih Rp 10.000; kamu bisa mendapatkan jas hujan ponco.

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline