l

Lembah Seroja

PAKET WISATA DIENG

Lembah Seroja

Lembah Seroja merupakan salah satu daya tarik utama wisata Dataran Tinggi Dieng dengan kecantikan alam yang masih tersembunyi serta alami. Sapuan pemandangan Lembah Seroja ke segala arah, suasana pegunungan Dieng, Gunung Sindoro, Gunung Bisma, area pertanian terhampar, nuansa pedesaan, serta main landscape danau Menjer nan memukau, itulah yang akan Anda temukan ketika menyingkap alam Lembah Seroja.

Lembah Seroja yang dramatis dengan suasana alam eksotis merupakan salah satu obyek wisata Dieng anti-mainstream yang terletak tepat di lereng Gunung Seroja yaitu salah satu gunung yang berada di deretan pegunungan Dieng. Tidak banyak orang mengunjungi obyek wisata alam Dieng yang satu ini jadi Anda akan merasakan kenyamanan serta keleluasaan saat menyatu dengan alam.

Lembah Seroja merupakan tempat tujuan wisata bagi para penggemar lintas alam atau petualang berjiwa Adventure karena untuk mencapai lokasi wisata Anda terlebih dahulu tracking mendaki lereng bukit kurang lebih 3 km. Melewati jalan setapak diantara pertanian sayur mayur serta panorama Telaga Menjer sepanjang perjalanan tepat di sisi kanan siap menghantarkan Anda hingga sampai ke titik dimana Anda sampai di Lembah Seroja.

Waktu yang tepat ketika hendak mengunjungi Lembah Seroja ialah pagi hari saat udara masih segar serta embun-embun pagi masih menempel pada dedaunan. Lembah Seroja juga bisa digunakan sebagai tempat menyaksikan matahari terbit atau sunrise yang muncul dari balik megahnya Gunung Sindoro menjulang dan menjadi background landscape utama Kawasan Lembah Seroja. Dari kawasan Lembah Seroja juga tampak sebuah danau cantik yaitu Telaga Menjer. Telaga atau Danau Menjer merupakan sebuah telaga atau danau alami terdalam dan terluas di area Dieng Wonosobo. Telaga ini terbentuk akibat letusan gunung berapi pada ribuan tahun silam dan kini menyisakan kapundan kawah raksasa yang telah terisi air dari berbagai penjuru mata air dengan dinding bertebing batu vulkanik. Danau Menjer tampak sangat mempesona dan bahkan berbentuk menyerupai LOVE LAKE jika disaksikan dari Kawasan Lembah Seroja sebuah tempat di area perbukitan yang mengelilingi Telaga Menjer. Lembah Seroja memang dijadikan sebagai the best spot untuk menyaksikan Telaga Menjer dari ketinggian yang tidak boleh Anda lewatkan.

Bagi para penggemar camping, di kawasan Lembah Seroja tersedia tempat untuk mendirikan tenda. Tenda-tenda tempat camping akan membawa Anda berhadapan secara langsung dengan panorama alam Danau Menjer dan Gunung Sindoro. Satwa-satwa liar seperti aneka kicauan burung akan meramaikan suasana pagi sebelum matahari mulai bangun dari peraduannya. Lembah Seroja juga cocok bagi para pecinta photography landscape untuk menjajal bakat Anda, ada banyak spot objek yang bisa digunakan untuk membidik panorama alam cantik dari Lembah Seroja.

PAKET WISATA DIENG – Dieng Cool.Com. Paket Wisata Dieng dengan pemandu wisata yang profesional, berpengalaman. Maka dari itu Pilihan anda sangat tepat bila anda mencari travel agent yang dapat dipercaya. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.diengcool.com/ | HOTLINE: 082227339434 / 085292149041 | Pin BB 5b0db713 | E-mail adelialova5@gmail.com

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline