Curug Winong Wonosobo, Keindahan Alam Yang Tersembunyi

PAKET WISATA DIENG

Curug Winong Wonosobo, Keindahan Alam Yang Tersembunyi

Curug Winong. Mungkin nama lokasi wisata ini masih asing dan kalah bergengsi dengan lokasi-lokasi wisata andalan seperti Dieng yang berhasil menghipnotis jutaan para penelusur lainnya yang datang di kabupaten wonosobo Jawa Tengah.

Terletak di desa Winongosari, Kecamatan Kaliworo, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Para penelusur bisa kemari menggunakan kendaraan bermotor. Berjarak sekitar 35km ke arah selatan dari kota wonosobo dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Jalur-jalur yang akan para penelusur lewati meliputi wonosobo, selomerto, balaikambang, winongosari, dan curug winong. Kondisi jalan untuk menuju kemari pun termasuk bagus. Untuk mencapai curug winong ini para penelusur harus berjalan sekitar 500meter dari lokasi parkir. Biaya masuk dan parkirpun masih tergolong murah. Jika hari biasa, tiket masuk ke lokasi ini hanya Rp. 1000/orang, jika saat liburan atau hari libur menjadi Rp. 2000/orang. Selama perjalanan dari parkiran menuju curug winong kita akan di suguhi pemandangan indahnya khas pedesaan dengan hijaunya sawah-sawah yang ada dan jernihnya air sungai yang mengalir di sisi kiri jalan.

Curug Winong sendiri bisa di katakan sebagai salah satu mutiara alam yang masih perawan di kabupaten Wonosobo. Kecantikan curug ini sendiri memang menawan, dengan bantuk air terjun yang menyerupai tempat berseluncur dengan airnya yang jernih mengalir di dinding-dinding batu yang hitam.

Bentuk Curug Winong sendiri memiliki kemiringan yang hampir 70 derajat. Dengan kemiringan ini banyak juga para penelusur lainnya yang memberanikan diri untuk berfoto-foto di atas maupun hanya duduk-duduk di atas saja. Pemandangan selain air terjun, pemandangan di lokasi ini juga nggak kalah keren dan asri yang tentunya, dengan adanya tiga batu besar di sekitar curug yang oleh warga setempat di sebut sebagai watu kelir. Batu itu berada di dua lokasi berbeda, namun masih berdekatan. Yang satu berada tepat di bawah curug, yang dua lainnya berdampingan dan berlokasi tidak jauh dari batu yang tadi, hanya posisi kedua batu ini agak kebawah.

Dengan keindahan dan keasrian yang sedemikian rupa, tidak salah jika para penelusur indonesia lainnya menjadikan lokasi curug winong sebagai lokasi untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari yang sangat membosankan.

Untuk masalah fasilitas yang ada di sekitaran curug para penelusur nggak usah khawatir, disini sudah ada warung makan dan minuman ringan dengan fasilitas toilet yang sangat memadahi.

Namun dengan berbagai macam keindahan di curug ini masih kurang menjadi perhatian dari pemerintah kabupaten, sehingga jumlah wisatawan yang datang kelokasi ini masih sedikit. Sungguh sangat di sayangkan jika ciptaan Tuhan yang masih asri dan alami ini tidak banyak dilihat oleh para penelusur.

Jadi Bagaimana? tertarik untuk menelusuri Curug Winong, Keindahan Tersembunyi di Wonosobo?

 

PAKET WISATA DIENG – Dieng Cool.Com. Paket Wisata Dieng dengan pemandu wisata yang profesional, berpengalaman. Maka dari itu Pilihan anda sangat tepat bila anda mencari travel agent yang dapat dipercaya. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.diengcool.com/ | HOTLINE: 082227339434 / 085292149041 | Pin BB 5b0db713 | E-mail adelialova5@gmail.com

LEAVE COMMENT

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline