Cara Membuat Manisan Carica Khas Dieng

Minuman atau manisan Carica sangat digemari masyarakat Indonesia. Minuman khas daerah Dieng Wonosobo ini memang enak, lezat, dan bergizi. Minuman ini berbahan dasar buah carica. Buah ini paling cocok memang dibuat manisan. Dan sebenarnya manisan carica sudah banyak dijual di toko atau swalayan di Indonesia, Anda tinggal membelinya saja. Namun jika Anda ingin mencoba membuatnya sendiri, kenapa tidak? berikut cara membuatnya manisan dari buah carica ini :

Gambar terkait

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat manisan carica yang nikmat dan legit :

– 2 kg buah carica yang sudah matang

– 1 kg gula pasir (tingkat manis sesuai selera)

– ½ sdt garam

– 2 liter air

Tata cara membuat manisan carica yang nikmat dan legit :

1. Kupas buah carica yang sudah matang, lalu belah dan keluarkan bijinya. Buah carica dipotong menjadi 4 bagian atau menurut selera. Bijinya jangan dibuang.

2. Masukkan biji carica dalam air, lalu direbus. Biarkan mendidih. Angkat. Dinginkan. Air rebusan disaring sambil bijinya diremas-remas supaya sarinya keluar.

3. Setelah itu, direbus kembali dengan gula pasir hingga gula larut. Kemudian masukkan daging buah caricanya, dimasak sampai matang. Angkat. Dinginkan.

4. Minuman spesial manisan carica khas dieng wonosobo yang istimewa siap dinikmati.

Hasil gambar untuk cara membuat manisan carica

Demikianlah tata cara membuat minuman segar sederhana asal jawa tengah yaitu manisan carica khas dieng wonosobo yang istimewa dan spesial. Mudah, praktis dengan rasa yang begitu nikmat, enak, legit, sedap dan lezat. Semoga artikel ini mendatangkan manfaat bagi Anda, silakan dicoba di rumah.

This entry was posted in Info Kami and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *