Air Terjun Sikarim Yang Tersembunyi

Tidak banyak orang yang tau tentang objek wisata ini. Air Terjun Sikarim, masuk dalam wilayah administrasi Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Sajian pesona alam nan eksotis di sepanjang perjalanan menuju Sikarim, merupakan satu rangkaian tak terpisahkan dalam petualangan untuk menemukan surga tersembunyi ini.

Gambar Air Terjun Sikarim

Related image

Ya, seolah waktu satu hari tak kan cukup untuk mengeksplorasi serunya petualangan ke Air Terjun Sikarim. Traveler akan menemukan ratusan spot menarik untuk mengambil dokumentasi perjalanan. Perpaduan antara bukit, lembah, dan gunung benar-benar menyajikan satu panorama yang begitu mempesona, mampu membius kesadaran kita untuk tidak berhenti berpetualang di sekitar Air Terjun Sikarim.

Gambar Air Terjun Sikarim

Image result for air terjun si karim

yah, bisa dibilang eksplorasi Air Terjun Sikarim merupakan The Great Adventure, menjadi candu perjalanan bagi setiap traveler. Dijamin, Anda akan memimpikan suasana spektakuler dari perjalanan yang tiada duanya ini.

Akses Menuju Air Terjun Sikarim

Dari jalur menuju Telaga Menjer, ambil arah kiri menuju Desa Mlandi. Perjalanan akan melalui beberapa desa. Dari desa terakhir, Sirangkel, perjalanan harus ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit, karena memang kondisi medan yang cukup berat. Namun justru inilah sensasi yang benar-benar luar biasa.

Perjalanan Menuju Air Terjun Sikarim

Menyusuri jalan rolak dengan sajian pemandangan di kanan-kiri yang demikian memukau. Bukit, lembah, gunung, berpadu dengan lahan-lahan pertanian warga, menghadirkan satu suasana yang sangat berkesan. Beberapa kali kita akan berhenti untuk mengambil foto-foto dengan latar belakang alam yang sangat indah. Terkadang kabut tebal akan turun menghiasi panorama di sekitar kita, sehingga menambah suasana semakin romantis.

Panorama Di Sepanjang Perjalanan Menuju Air Terjun Sikarim

Tiba di lokasi, mata kita akan terbelalak dengan lambaian air terjun setinggi kurang lebih 30 meter yang terbelah menjadi dua. Begitu anggunnya tarian air terjun alami ini, seolah sedang menyaksikan dua helai selendang panjang yang melambai-lambai, tampak seperti tarian yang sangat lembut dan gemulai. Inilah fenomena alam yang tiada duanya, rangkaian perjalanan panjang, namun tidak terasa melelahkan, dengan satu sajian panorama alam yang sangat mempesona.

This entry was posted in Info Kami, Luxury Tours, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *